5 Sindiran yang Pantang Dilepaskan Saat Bertengkar

Sindiran, tiap kali diucapkan selalu menyakitkan bagi yang mendengar. Baik itu pada pasangan maupun kepada teman.

Jadi, saat Anda jengkel dengan seseorang sebaiknya Anda jujur dan hindari seseorang yang membuat Anda jengkel tersebut. Kalau tidak, bisa saja Anda akan menyakitinya dengan sindiran pedas yang menjengkelkan.

Nah, sekarang akan saya jelaskan satu per satu kalimat sindiran yang saya larang keras untuk diucapkan pada pasangan saat berkonflik.

Pertama, sudah selesai ngomongnya?

Bayangkan, saat Anda sudah mengumpulkan keberanian untuk mengungkapkan uneg-uneg Anda yang selama ini Anda pendam. Kemudian, pasangan membalasnya dengan kalimat nylekit, “sudah selesai ngomongnya?”

Kalau Anda ingin gantian bicara, jangan pernah katakan seperti itu. Biarkan dia bicara sampai benar-benar selesai dan berhenti, baru di situ Anda boleh masuk ke pembicaraan.

Kedua, setidaknya aku tidak seperti kamu.

Dalam kalimat ini, Anda menyudutkan pasangan. Anda juga sedang mencari-cari kesalahan pasangan dan membuatnya merasa bersalah bahwa perbuatannyalah yang paling parah.

Sedangkan, Anda tidak melakukan kesalahan yang fatal. Alih-alih mencari solusi, dengan mengucapkan kalimat seperti ini Anda justru membuat kondisi hubungan makin runyam.

Ketiga, tidak mengatakan apapun saat bertengkar.

Anda hanya diam saja. Tidak mengeluarkan sepatah katapun baik untuk membela diri maupun mengeluarkan pendapat Anda.

Anda pikir ini akan membantu segera menyelesaikan masalah, tapi yang terjadi justru sebaliknya. Anda menumpuk masalah dan suatu saat pasti akan meledak.

Keempat, mengucapkan kata kotor dan kasar.

Rasa sakit di fisik, mungkin mudah diobati dan tidak meninggalkan bekas. Tapi, rasa sakit hati tidak terlihat bekas lukanya, tapi pedihnya terus menganga.

Dan, ini bisa diakibatkan oleh kalimat kotor dan kasar yang Anda ucapkan saat bertengkar.

Kelima, kamu gak pernah.

Apapun kalimat yang Anda ucapkan, jika selalu diselingi dengan kamu gak pernah, artinya Anda tidak menghargai usaha pasangan.

Untuk ke depannya, pasangan pasti akan menolak berdiskusi terbuka dengan Anda.

Nah, bagi Anda yang ingin mendapatkan bimbingan spiritual secara langsung dari saya silakan bisa konsultasikan masalah asmara dan rumah tangga Anda pada nomor 08111264401.

WhatsApp Konsultasi Via WhatsApp