3 Langkah Pelihara Keutuhan Rumah Tangga | Tips Harmonis Ramadhan

Anda yang membaca halaman ini adalah orang yang sangat beruntung karena saya akan membantu Anda menjaga keutuhan rumah tangga Anda.

Selama Anda yakin dengan berkat Tuhan Yang Maha Esa dan yakin dengan kasih sayangNya yang tercurah untuk hidup Anda, insyallah 3 langkah yang akan saya bagikan disini akan sangat membantu.

Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah jangan menumpuk kekecewaan-kekecewaan kecil dari hari ke hari.

Pastikan untuk memaafkan suami Anda atas segala kesalahan yang dia lakukan sebelum Anda beranjak tidur. Begitu Anda bangun tidur, katakan pada diri Anda sendiri bahwa Anda sangat mencintai suami Anda dan ingin menjadi yang terbaik baginya.

Kenapa sebelum tidur harus memaafkan suami dan menuntaskan segala masalah lebih dulu? Karena saat kita tertidur, hal-hal negatif yang menjengkelkan dan membuat dada sesak seringkali akan terbawa hingga mimpi.

Merasuk ke dalam alam bawah sadar kita, kemudian syaraf-syaraf di pikiran kita itu merajut emosi-emosi negatif membuatnya menjadi sehelai benang.

Semakin jengkel kita di pagi atau siang hari, kemudian pada malam hari tidak kita tuntaskan lebih dulu, maka sehelai benang itu akan menguat. Dan, di pagi hari hati kita akan dipenuhi dengan kebencian yang luar biasa terhadap suami.

Langkah kedua yang harus kita lakukan adalah mengucapkan syukur ketika sarapan bersama suami.

Berterima kasihlah atas makanan, rezeki yang cukup dan atas semua berkah yang Anda terima dalam rumah tangga Anda.

Hindari membahas masalah, kecemasan ataupun pertentangan yang ada dalam hubungan Anda dengan suami saat makan bersama.

Katakanlah pada suami Anda, “Aku hargai semua yang telah kamu lakukan untukku, dan itulah kenapa aku sangat mencintaimu.”

Langkah ketiga adalah tunjukkan penghargaan dan cinta kasih Anda kepada suami dalam tindakan nyata.

Tanamkan pada pikiran Anda segala niat baik dan jauhi pikiran-pikiran negatif seperti mengumpat, mengkritik dan mengomel.

Cara membangun rumah tangga yang damai dan bahagia adalah dengan melandaskannya dengan cinta, keindahan, keserasian, sikap saling menghargai, keimanan terhadap Tuhan dan segala hal baik lainnya. Kemudian curahkan hal tersebut dalam tindakan nyata.

WhatsApp Konsultasi Via WhatsApp