Cara Mengatasi Istri yang Suka Berteriak dan Bicara Keras Pada Suami

Beberapa waktu yang lalu saya mendapatkan pertanyaan dari salah seorang subscriber saya, katanya seperti ini. Bagaimana cara mengatasi istri yang suka berteriak dan bicara keras pada suami?

Caranya mudah sekali, yakni introspeksi diri. Bagaimana cara Anda berkomunikasi dan memperlakukan istri selama ini? Coba 2 hal itu diperhatikan.

Rumus bahagia dan harmonis dalam rumah tangga itu sebenarnya mudah sekali, yakni jangan egois dan saling mengalah. Kalau istrinya lagi lelah dalam mengurus rumah tangga, anak dan pekerjaan, suaminya harus mampu melihat ketidakstablian emosi istri. Kemudian memberikan tempat bagi sang istri untuk bercerita, mengeluh dan meluapkan emosinya.

Kalau suami tidak mampu memahami kondisi-kondisi badmood sang istri, maka yang terjadi adalah bentrok. Suami berbuat ini salah, suami ngomong itu salah. Kemudian, istri yang memang kondisinya sudah lelah, jadi marah.

Suami yang tidak tahan melihat istrinya marah, kemudian ikut marah. Ya sudah, terjadi konflik lah akhirnya. Istri merasa suami tidak memahaminya, suami merasa istrinya kebanyakan marah, ngomel, rewel, suka berteriak dan bicara keras sama suami.

Padahal, di sini yang terjadi pada kalian adalah sama-sama egois dan belum mampu memahami kondisi emosi satu sama lain. Kalau sudah menikah, kalian harus belajar memperhatikan kondisi emosi masing-masing.

Pahami hal-hal apa saja yang bisa memicu kemarahan dan kejengkelan istri, kemudian berusahalah untuk menghindarinya. Jangan sampai melakukan hal-hal tersebut dan membuat istri jengkel. Lalu, pahami ciri-ciri istri Anda kalau sudah mulai marah dan jengkel itu seperti apa.

Misalnya, kalau pagi biasanya menyiapkan kopi untuk Anda kok ada suatu pagi dimana dia diam seribu bahasa dan tidak mau menyiapkan apapun untuk kebutuhan Anda.

Kalau tanda seperti ini sudah muncul, cobalah untuk meredam emosi Anda. Jangan ikutan marah, tapi cobalah untuk menghibur istri dengan cara membantu pekerjaan rumah tangganya. Atau dipeluk saja dan ditanya kamu mau apa buat makan malam nanti?

Jadi, untuk meluluhkan hati istri itu semudah itu. Pahami saja kondisi emosinya. Karena wanita itu makhluk yang selalu ingin dipahami tanpa ingin mengungkapkan apa yang dia inginkan. Mulai sekarang, cobalah untuk memahaminya lebih dulu.

Bagi Anda yang ingin berkonsultasi masalah asmara, seks dan rumah tangga silakan bisa hubungi Naya melalui telepon/SMS/WhatsApp di nomor +628111264401.

WhatsApp Konsultasi Via WhatsApp