SUKA CEMBURU DAN CEMAS KALAU SUAMI SELINGKUH, APA BISA DIHILANGKAN?

Mbak meida, saya ini seorag istri yang sudah menikah selama 13 tahun. Kami sudah dikaruniai 3 orang anak, alhamdulillah anak-anak kami tumbuh dengan sangat baik dan berprestasi di sekolah.

Saya tidak ada masalah dengan anak-anak, tapi ada masalah dengan hubungan suami. Sejak menikah, entah kenapa saya mulai suka cemburuan dan cemas kalau-kalau suami di luar sana selingkuh.

Apalagi sekarang saya sering baca berita di instagram maupun infotainment mengenai maraknya para pelakor yang merusak rumah tangga. Bagaimana ya mbak caranya menghilangkan rasa cemburu dan cemas ini?

Saya takut kalau suami marah dan gak betah sama saya yang suka cemburu berlebihan ini. Mohon petunjuknya mbak. Baik, untuk klien spesial ini saya akan bantu berikan jawabannya lewat tulisan ini.

Pertanyaannya adalah apakah bisa menghilangkan sikap cemburuan dan suka was-was. Jawaban saya adalah BISA. Karena cemburu itu bukan sifat bawaan. Kalau sifat bawaan itu kan sulit dihilangkan atau bahkan tidak bisa dihilangkan malah.

Cemburu itu adalah reaksi. Sama halnya kalau Anda lapar, itu adalah reaksi dari perut Anda yang kosong dan belum makan. Sama halnya kalau Anda marah, itu adalah reaksi karena Anda diganggu atau diusilin.

Jadi, cemburu ya seperti ini. Ianya adalah reaksi dari sebuah situasi. Lalu, bagaimana cara menghilangkannya? Isi hidup Anda dengan keberhargaan. Hargai diri Anda dengan cara menikmati hidup.

Lakukan semua hal bukan karena itu adalah kewajiban. Melainkan karena Anda suka dan peduli. Lakukan semua hal bukan untuk membahagiakan orang lain. Melainkan untuk membuat diri Anda sendiri bahagia.

Memang terkesan egois, tapi justru itulah yang bisa membuat diri Anda dipenuhi dengan keberhargaan. Dengan cara itu, Anda menjadi lebih menghargai diri sendiri.

Misalnya, Anda adalah seorang ibu maka lakukan tugas-tugas itu karena memang Anda mencintainya dan karena Anda peduli dengan anak-anak Anda. Bukan karena itu adalah kewajiban seorang wanita.

Ini akan membantu Anda jadi lebih plong dan tidak tertekan. Kemudian, ketika Anda berdandan. Lakukan itu karena Anda mencintai diri Anda sehingga Anda wajib untuk menjaga dan merawat pemberian Tuhan itu.

Bukan karena Anda ingin dipuji oleh suami dsb. Begitu jawaban dari saya, semoga bermanfaat. Nah, untuk Anda yang punya masalah mengenai asmara, seks, rumah tangga dan bisnis silahkan bisa hubungi melalui telepon/SMS/WhatsApp di nomor +628111264401.

WhatsApp Konsultasi Via WhatsApp