Cara Mengatasi Suami Lebih Patuh pada Ibunya dan Tak Percaya Istri

Ini masalah yang seringkali terjadi dan dampaknya sangat berat untuk seorang istri. Yakni, mencintai dan menikahi seorang pria yang belum mandiri serta masih menggantungkan keputusan kepada orangtua, khususnya ibu.

Saran saya untuk yang belum menikah, calon pasangannya di crosscheck dulu. Apakah dia ini anak mami atau bukan? Karena kalau dia masih anak mami, maka apapun yang dia kerjakan akan selalu dicampuri oleh ibunya.

Apapun yang keputusan yang dia buat, dia akan selalu menomorsatukan ibunya. Bukan Anda. Padahal, dalam rumah tangga masalah apapun itu harus dipertanggung jawabkan berdua.

Orang di luar itu, tidak boleh ikut terlibat sekalipun mereka adalah orangtua masing-masing diantara Anda.

Orangtua di sini posisinya sebagai penasihat. Bukan sebagai pengambil keputusan. Kalau penasihat, artinya dia hanya berhak memberikan masukan. Bahkan kritakan pun tidak boleh.

Kalaupun nanti nasihatnya itu tidak dipakai oleh anaknya, maka orangtua tidak boleh marah. Karena tidak ada hak bagi orangtua untuk mengatur rumah tangga anaknya.

Lalu, bagaimana caranya Mbak agar suami saya bisa lebih menurut dan mendengarkan saya? Tidak patuh pada ibunya?

Pria itu bertanggung jawab kepada orangtuanya sampai dia meninggal dunia. Maka, dia boleh untuk tetap patuh pada orangtuanya hanya saja, untuk keputusan yang terkait dengan rumah tangga tetap harus mendengarkan Anda lebih dulu.

Maka, solusi yang saya berikan adalah ajak suami Anda berdiskusi. Jelaskan secara perlahan bahwa Anda sangat menyayangi suami Anda. Anda sangat ingin mendengarkan apapun masalahnya baik itu pekerjaan, hubungan sosialnya dengan orang lain maupun hal yang sedang dia pikirkan.

Jadi, Anda sebagai istrinya ingin menjadi orang nomor satu yang mendengarkan apapun masalah yang dia hadapi. Anda ingin menjadi orang nomor satu yang mendengarkan harapan dan cita-citanya. Anda ingin menjadi orang nomor satu yang diajak diskusi dan dimintai pertimbangan.

Sudah, cukup itu saja yang Anda katakan. Tidak perlu melibatkan ibunya atau bapakanya karena itu pasti akan menyinggung suami Anda.

Kalau Anda sudah mengatakan hal itu, tapi suami masih bandel tidak menggubris Anda maka saran saya silakan bisa hubungi saya melalui kontak 08111264401. Untuk mendapatkan solusi yang lebih tepat dan praktis.

WhatsApp Konsultasi Via WhatsApp