LAKUKAN INI JIKA MERTUA TIDAK SAYANG DAN SUAMI TIDAK BISA ADIL

Ini saya bisa katakan sebagai kisah yang menyedihkan ya. Mertua tidak sayang ditambah suami tidak bisa bersikap adil.

Ibarat sudah jatuh, tertimpa tangga. Sakit dan perih. Anda mungkin akan merasa sendiri, gak punya teman dan bahu untuk bersandar.

Mau pulang dan cerita ke orangtua kandung Anda sendiri, tapi merasa malu dan merasa sudah tidak punya hak untuk melakukan hal itu ke orangtua Anda. Karena Anda sudah dewasa, sudah menikah dan hidup Anda itu sudah menjadi tanggung jawab suami Anda. Mau tidak mau, sanggup tidak sanggup, Anda sendiri dan suami yang harus menyelesaikan masalah dalam rumah tangga Anda itu.

Kunci untuk membuat mertua sayang pada Anda itu sebenarnya satu. Temukan keberhargaan dalam diri Anda. Tidak ada orang di dunia ini yang bisa menghormati orang lain tanpa ada embel-embel tertentu. Kalaupun ada, Anda akan sulit menemukan orang yang tulus seperti itu.

Karena orang-orang tulus itu hampir punah sekarang. Lebih banyak orang yang melakukan sesuatu karena ingin mendapatkan timbal balik yang menguntungkan buat dia. Cara kerja alam bawah sadar manusia memang seperti itu. Jadi, Anda tidak perlu marah atau pusing kalau bertemu dengan orang yang kesannya hanya memanfaatkan Anda. Karena tanpa sadar Anda pun akan melakukan hal itu ke orang lain.

Ketika Anda bisa menemukan nilai atau keberhargaan dalam diri Anda, sesuatu yang bisa membuat mertua itu ketagihan untuk berada di dekat Anda karena merasa diuntungkan, disitulah Anda bisa menarik simpatinya. Dan, kalau Anda merasa saya cuma dimanfaatkan doang nih, buang perasaan seperti itu kemudian tumbuhkan prinsip hidup yang lebih positif yakni oke, bukankah Tuhan mengatakan bahwa sebaik-baik manusia itu adalah yang bermanfaat bagi banyak orang?

Kalau memang ini bisa membuat hubungan saya dan mertua menjadi lebih harmonis, membuat suami lebih sayang kepada saya, saya akan lakukan ini dengan ikhlas. Dan, satu lagi kunci untuk membuat suami bersikap adil adalah sayangi dia dengan sepenuh hati. Karena bagi seorang laki-laki, bertanggung jawab dan berbakti kepada ibunya itu adalah tugas seumur hidup.

Bagi wanita, kalau sudah menikah berbaktinya ya sama suami. Jadi, wajar kalau memang terkadang ada momen-momen tertentu dimana suami Anda itu lebih condong ke ibunya. Karena jauh sebelum mengenal Anda, ibunya lah satu-satunya wanita yang dikenal, disayang dan dihormati.

Nah, dengan cara ini jika Anda mempraktikkannya secara perlahan-lahan dan konsisten pasti akan ada perubahan besar dalam keharmonisan hubungan Anda dengan mertua. Untuk yang ingin mendapatkan sarana khusus agar hati mertua dan suaminya bisa lebih mudah diluluhkan, silahkan hubungi melalui telepon/SMS/WhatsApp di nomor +628111264401.

WhatsApp Konsultasi Via WhatsApp