1 Kesalahan Fatal yang Membuat Pasangan Berpaling dan Selingkuh!

Semakin lama kita menjalin sebuah hubungan, semakin kita sok tahu terhadap pasangan kita. Kita menganggap, kita sudah memahami dia luar dan dalam. Kita merasa sudah tahu apa yang terbaik untuk dia.

Sampai-sampai, cara kita memperlakukan dia itu selalu sesuai dengan keinginan kita. Yang kita anggap baik, benar dan tepat untuk dia.

Kita malas untuk duduk tenang, fokus dan mendengarkan dia. Menanyakan apa yang sebenarnya dia inginkan, menanyakan, meminta pendapat apa yang membuat dia resah, apa yang dia khawatirkan, apa yang dia inginkan dari kita.

Kita tidak pernah bertanya, apakah cara kita memperlakukan dia itu sudah tepat sesuai dengan keinginan dia? Kita lebih sering bertindak sesuai dengan apa yang kita anggap benar.

Kita berasumsi sendiri dan membayangkan, seandainya kita berada di posisi dia maka saya ingin diperlakukan seperti ini.

Ini mindset yang salah dalam berhubungan. Kita memperlakukan pasangan berulang kali dengan apa yang menurut kita enak, baik, berguna tanpa benar-benar bertanya apakah pasangan kita memang ingin diperlakukan demikian?

Kita memaksakan kehendak kita. Kita memberikan hal-hal yang kita sukai dan percaya itu bagus buat dia. Lalu, akhirnya kita tersinggung, kecewa bahkan marah ketika pasangan kita tidak menikmati, merasa kurang puas atau tidak bahagia dengan apa yang kita berikan padanya.

Ini semua karena kita cenderung memberi dan menjawab dengan caranya kita. Gaya kita dan selera kita. Bukan dengan cara, gaya dan selera pasangan kita.

Kita tidak menyadari bahwa tiap orang itu memiliki pandangan yang berbeda-beda terhadap satu hal. Entah itu cinta, hubungan tetangga, kesetiaan, kerja keras, tanggung jawab dan komitmen.

Cara pandang yang berbeda, membuat pasangan kita juga menginginkan perlakuan dan jawaban yang berbeda. Maka, jangan egois dengan menganggap ah suami saya pasti ingin diperlakukan seperti ini.

Ah, ngapain harus ngasih ucapan selamat ulang tahun. Istri juga akan paham kalau saya bekerja keras untuk dia.

Jangan seperti itu. Tanyakan sama dia, ketahui pandangannya mengenai satu hal maka Anda akan kaget bahwa masih ada banyak hal yang belum Anda ketahui tentang pasangan Anda.

Seperti itu saran saya, semoga bermanfaat bagi keharmonisan rumah tangga Anda. Saran saya, silakan bisa menghubungi saya melalui nomor konsultasi 08111264401 jika Anda ingin mendapatkan solusi praktis dari segala masalah rumah tangga Anda.

WhatsApp Konsultasi Via WhatsApp