Canggung Bekerja dari Rumah dengan Pasangan? Terapkan 5 Tips ini

Saya berdoa semoga keadaan Indonesia dan negara-negara lain yang terkena wabah virus corona bisa semakin membaik dan tidak lagi memakan korban.

Dan, sekarang kita sedang dalam imbauan pemerintah untuk melakukan social distancing. Menghindari kerumunan, berbicara dengan jarak minimal 100 meter dan menjaga kebersihan diri secara maksimal.

Anjuran lainnya, kita perlu melakukan kegiatan dari rumah. Baik itu bekerja maupun proses kegiatan di sekolah dihentikan dulu untuk menghindari penularan covid-19 secara lebih masif.

Ada banyak pasangan yang bingung dan merasa canggung ketika diminta untuk berkegiatan di rumah. Karena sehari-hari mereka bekerja dari pagi sampai petang, jarang berkomunikasi, sibuk dengan urusan masing-masing.

Nah, sekarang saya akan berikan beberapa tips kegiatan seru yang bisa membantu meningkatkan keharmonisan rumah tangga Anda. Khusus untuk pasangan yang sedang bekerja dari rumah.

Pertama, buat list kegiatan prioritas apa saja yang ingin kalian kerjakan tapi belum sempat dilakukan karena sibuk dengan pekerjaan.

Tulis, apapun itu. Misalnya, Anda ingin mengisi taman rumah dengan tumbuhan dan bunga-bunga.

Atau Anda ingin suatu saat honey moon kedua, boleh. Yang penting tulis saja, entah bagaimana itu akan tercapai dipikir nanti.

Kedua, apa yang bisa kalian kerjakan di rumah, segera kerjakan.

Ketiga, dress up. Meski di rumah, bukan berarti Anda bisa tampil apa adanya.

Jangan hanya pakai daster dan celana boxer saja.  Justru ini kesempatan yang baik untuk tampil luar biasa dan buat pasangan Anda kembali terpesona dengan penampilan Anda.

Keempat, batasi penggunaan media yang bisa menimbulkan distraction.

Chatting, pegang hp kemana-mana, main YouTube, main Media Sosial, itu sama saja Anda tidak melakukan social distancing.

Social Distancing bukan hanya menghindari kerumunan, tapi juga menghindarkan diri dari sumber kecemasan seperti media yang hobi menyebarkan berita hoax.

Dan, gadget juga bisa membuat hubungan dengan pasangan kembali meregang. Sebaiknya batasi penggunaan gadget selama bekerja di rumah. Misalnya 2 jam per hari pada pagi, siang dan sore hari.

Kelima, cobalah untuk bergantung pada pasangan Anda.

Kalau bekerja dan masing-masing sibuk , biasanya Anda akan terbiasa melakukan semuanya secara mandiri.

Sekarang, hentikan. Selama bekerja dari rumah, apapun itu cobalah berkomunikasi, membuat keputusan bersama dan minta tolong pada pasangan Anda.

Dengan 5 tips ini, bekerja dari rumah bisa membuat rumah tangga Anda kembali harmonis dan kompak.

Nah, untuk pasangan yang ingin berkonsultasi mengenai masalah asmara, seks dan rumah tangga bisa menghubungi saya di nomor 08111264401.

WhatsApp Konsultasi Via WhatsApp